Kamis, 22 April 2010

Saya ditendang Mawardi, Oleh karena itu saya mau maju di Tangsel

Mawardi Gandeng Daud Hasyim

Kamis, 25 Februari 2010 (08:01)
INDRALAYA - Kandidat Bakal Calon Bupati (Balonbup) Ogan Ilir periode 2010-2015 dari Partai Golkar, H Mawardi Yahya (incumben) dipastikan akan berpasangan dengan HM Daud Hasyim (Plt Sekda Ogan Ilir). Mawardi menggandeng Daud Hasyim setelah dilakukan survey, karena Daud mendapat skor tertinggi dari sekian balon cabup yang ditampilkan.

Survei yang dilakukan baik secara ilmiah maupun tradisional, Pak Daud Hasyim sebagai salah satu calon wakil bupati yang mempunyai nilai tinggi, 36 persen lebih,” kata H Mawardi Yahya saat menghadiri Launching Pilkada OI di KPU setempat, Rabu (24/2).

Menurut Mawardi, ada beberapa calon wakil bupati yang disurvei antara lain, Iskandar SE (Cawabup incumben), Kiai Muslih Qori, dan Muslim, SE, MSi. “Namun demikian cawabup baru akan ditetapkan sesuai mekanisme yang berlaku di parpol,” kata Mawardi yang mengaku sudah mendapat dukungan dari PKS, Demokrat, Hanura, Gerindra, PBR dan PPDK.

Sementara itu HM Daud Hasyim yang dihubungi melalui ponselnya mengucapkan syukur jika dia digandeng Mawardi Yahya untuk menjadi calon wakil bupati. Posisi Daud Hasyim sebagai Sekda OI, menurut Mawardi, dalam waktu dekat segera diproses.

Sementara Ketua Partai Golkar DPD II Ogan Ilir, Ahmad Yani membenarkan Mawardi dipasangkan dengan Daud Hasyim. Menurutnya, surat penetapan dari DPD I dan DPP Partai Golkar sudah keluar dan belum sampai ke DPD II Golkar OI.

Usung NATO
Sementara itu hingga kini sudah 9 Parpol memastikan diri mengusung kandidat pasangan calon bupati/wabup OKU periode 2010-2015, HM Nasir Agun-Priyatno Darmadi (NATO KUAT) pada Pilkada OKU 5 Juni mendatang.

Sembilan paprol dimaksu adalah, PDIP, PBB, Patriot, PNI Marhain, PIB, PIS dan Republikan. Dukungan terakhir dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan PDP (Partai Demokrasi Pembaruan).

SK DPW PAN Sumsel sudah keluar dan menyatakan dukungan untuk pasangan NATO, alasannya karena visi dan misi serta rencana program kerja NATO sejalan dengan PAN,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten OKU, Syukri Holil, SIP MSi melalui telepon, Rabu (24/2).

Pendapat senada diungkapkan Ketua Pimpinan Kolektif Kabupaten (PKK) PDP OKU, Impisol Yusri. Menurutnya, PDP sudah bulat mengusung pasangan NATO pada Pilkada 2010 sesuai SK pimpinan kolektif nasional (PKN) PDP No.1294/SKEP/PKN-PDP/II/2010 tanggal 13 Februari 2010 ditandatangani, H Roy BB Janis SH MH. sripo

0 komentar:

Posting Komentar