Kamis, 22 April 2010

Kabupaten Ogan Ilir (Saat ini Saya Menjabat Sebagai Wakil Bupati Disini)

Kabupaten Ogan Ilir

Motto KOTA SANTRI

Provinsi Sumatra Selatan

Ibu kota Indralaya
Luas -
Penduduk
· Jumlah -
· Kepadatan - jiwa/km²
Pembagian administratif
· Kecamatan 16
· Desa/kelurahan -
Dasar hukum UU No.37 Tahun 2003
Tanggal 18 Desember 2003


Kabupaten Ogan Ilir adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatra Selatan. Ogan Ilir berada di jalur lintas timur Sumatera dan pusat pemerintahannya terletak sekitar 35 km dari Kota Palembang.

Di kabupaten ini berlokasi kampus Universitas Sriwijaya. Pondok Pesantren Al Ittifaqiah pondok pesantren al ittifaqiah ini didirikan pada tanggal 10 juli 1967 serta Pondok Pesantren Raudhatul Ulum yang terletak di Desa Sakatiga juga berlokasi di daerah ini. serta Pondok Pesantren Nurul Islam (PPNI)<--yang berlokasi di desa Seribandung - Kec. Tanjung Batu. Mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani.

Jumlah Penduduk 356,983 jiwa. Populasi penduduk di Kabupaten Ogan Ilir berasal dari Suku Ogan dengan 3 (tiga) sub-suku, yakni: Suku Pegagan Ulu, Suku Penesak, dan Suku Pegagan Ilir.
Daftar isi
[sembunyikan]

* 1 Keistimewahanya
* 2 Batas Wilayah
* 3 Objek Wisata
* 4 Transportasi
* 5 Pranala luar

[sunting] Keistimewahanya

* Ogan ilir juga memiliki pantai di sekitar aliran sungai ogan yaitu pantai jodoh Tanjung Raja ogan ilir.
* Ogan ilir juga memiliki siaran radio Indralaya FM.
* Di kabupaten ini memiliki stasiun kereta api Indralaya. Stasiun kereta api ini dibuat untuk mahasiswa Universitas sriwijaya dan umum.
* Di sini bisa menemukan jajanan khas ogan ilir yaitu Pindang Meranjat dan pindang pegagan. Biasanya yang dibuat pindang adalah ikan patin.

biasanya bulan puasa ,daerah km 32 timbagan selalu ramai pada sore hari terdapat pasar tumpah. banyak makanan khas ogan ilir.

* Selain itu ada martabak telur khas india.
* Minuman khas ogan ilir yaitu Susu Kedele.

0 komentar:

Posting Komentar