Senin, 28 Juni 2010

Iskandar Siapkan Calonkan Diri Di OI


Indralaya–OI, Indowarta

Teka-teki pencalonan Iskandar SE menjadi kandidat bupati atau wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir (OI) 5 Juni 2010 mendatang akhirnya terjawab sudah. Pasalnya, Iskandar yang saat ini menjabat Wakil Bupati OI justru tidak akan mencalonkan diri.

Ini juga artinya, rencana Helmy Yahya untuk menggandeng Iskandar yang juga Ketua DPW PAN Sumsel itu pada pesta demokrasi tersebut pupus sudah, karena Iskandar memilih pensiun dan tidak akan mencalonkan diri sebagai pasangan calon kepala daerah. Bahkan, Iskandar lebih mempersiapkan diri untuk menjadi Calon Bupati OKI tahun 2014 mendatang.

“Saya tidak akan mencalonkan diri baik sebagai cabup maupun cawabup pada pemilukada Ogan Ilir mendatang (5 Juni 2010),” kata Wakil Bupati Ogan Ilir, Iskandar SE, di sela-sela peresmian Kampoeng BNI Tenun Songket di Desa Muara Penimbung, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir, Kamis (11/2).

Alasan dirinya tidak maju sebagai calon kepada daerah pada pemilukada mendatang, lanjut Iskandar, semata-mata dilakukan karena dirinya ingin membesarkan partai dan mempersiapkan diri untuk mengikuti Pemilukada OKI 2014 mendatang.

Visi dan misi saya dengan Mawardi sama saat terpilih sebagai pasangan kepala daerah pada 2005 lalu. Karena Pak Mawardi mau mencalonkan diri kembali, untuk apa mengusung program yang sama. Buka karena tidak digandeng Pak Mawardi sebagai cawabup makanya saya tidak berniat mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati. Pikiran seperti itu terlalu picik,” kata Iskandar.

Saat ditanya rencananya setelah mengakhiri masa jabatan, Iskandar sebagai Ketua DPW PAN Sumsel berniat akan fokus untuk membesarkan partai. Untuk sementara masalah jabatan kepala daerah ditinggalkan dulu. Sebab umur semakin bertambah dan syahwat untuk berpolitik juga berkurang. “Untuk kembali mengurus perusahaan minyak juga belum akan dilakukan,” ujarnya.

Disinggung arah koalisi PAN, menurut adik kandung Hatta Rajasa ini, PAN belum menentukan sikap apakah akan berkoalisi dengan PDIP atau Golkar. Helmi Yahya memang saat ini tercatat sebagai pengurus DPP PAN. Namun sikap politik PAN belum diputuskan. “Semuanya masih dalam tahap komunikasi antara Helmi dengan DPP PAN,” cetus Iskandar.

Hatta Rajasa yang dikonfirmasi mengenai sikap politik PAN pada Pemilukada Ogan Ilir mendatang tidak mau memberikan komentar. “Nanti akan ada orang yang menjelaskan secara resmi sikap politik PAN terhadap pemilukada Ogan Ilir,” jelasnya. (Joen).



0 komentar:

Posting Komentar